Tidak Mood? Coba Konsumsi Cemilan Sehat Ini





Saat seorang tidak sedang mood, umumnya mereka akan lakukan beberapa hal supaya situasi hatinya kembali lagi tenang. Beberapa salah satunya ialah rileksasi, tonton film, dengarkan musik, sampai makan. Tetapi umumnya makan ialah pilihan yang banyak diambil untuk hilangkan bad mood. 


Seperti dikutip VivaLife, satu survey yang dilaksanakan pakar nutrisi serta psikolog makanan di Amerika Serikat yang dilaksanakan pada lebih dari pada 2.000 orang, memperlihatkan minat orang untuk melahap cemilan serta beberapa bahan makanan di saat sedang bad mood. Beberapa pilih nasi, salmon, kacang-kacangan, sampai bermacam tipe makanan manis, seperti kue serta cokelat.

Tapi, mengonsumsi makanan untuk melakukan perbaikan mood, dapat berefek jelek buat kesehatan. Makanan manis, contohnya cuma berbentuk sesaat, tetapi efek periode panjangnya dirasa yakni efek peningkatan berat tubuh, dan penyakit seperti diabetes serta obesitas. 

Ini dibetulkan dr Sarah Schrenker, pakar diet yang menjelaskan, "Makanan bisa mempunyai efek pada pikologis seorang yang mengkonsumsinya, tetapi bila konsumsinya justru mempengaruhi kesehatan, benar-benar disayangkan," tutur Sarah, diambil dari DailyMail. 

Selanjutnya Sarah, bersama-sama Christy Fregusson, seorang psikolog makanan, menjelaskan jika ada makanan yang bisa untuk menurunkan badmood dengan periode panjang, tanpa efek yang mencelakakan. 

Makanan itu ialah biji bunga matahari (kuaci). Kuaci dapat dibuktikan bisa tingkatkan mood seorang yang sedang terusik, serta efek yang dipunyainya juga hampir disebut tidak ada. Menurut Christy, kuaci memiliki kandungan asam amino, yang dapat merangsang produksi hormon seretonin, yang dapat tingkatkan mood seorang. 

Disamping itu, biji labu mempunyai faedah yang sama. Tetapi seharusnya sebelum mengonsumsi camilan peningkat mood, harus lihat terlebih dulu muatan gizi dari makanan itu. Supaya terlepas dari beberapa penyakit lain yang akan menggempur setelah itu.

Ditengah-tengah aktivitas serta padatnya jadwal pekerjaan atau pekerjaan, ditambah situasi sekitar lingkungan yang kemungkinan tidak memberikan dukungan, rasa-rasanya dapat mengobrak-abrik mood seorang.

Yang semula kamu berasa semangat diawalnya hari, tetapi sebab insiden atau situasi spesifik, mood juga amburadul.

Jika mood telah tidak menentu, konsumsi makanan yang pas rupanya dapat jadi salah satunya hal yang dapat menghidupkan semangat, lho! Tipe makanannya juga tak perlu yang canggih-canggih serta begitu mahal, kok.

Berikut 9 tipe makanan simpel yang dapat melakukan perbaikan mood-mu yang pernah drop. Tidak cuma sehat serta enak, makanan ini dapat jadi mood-booster yang pas.

Cokelat

Yes! 

Dengar kata "cokelat" saja rasa-rasanya telah buat mood lebih baik, ditambah lagi bila mengkonsumsinya, kan? Memang, cokelat mempunyai muatan anti-oksidan, termasuk juga magnesium yang membuat otot-otot bertambah lebih relax, tekanan darah dapat turun serta perputaran darah lebih bagus. 

Beberapa potong cokelat yang mengandung cocoa 70 % (dark chocolate) dapat turunkan tingkat kekhawatiran, stres serta kecapekan. Untuk wanita, cokelat dapat juga menurunkan dampak premenstural syndrome (PMS) yang terkadang buat senewen.

Coba mengonsumsi beberapa potong dark chocolate dua sampai 3x satu minggu serta kamu dapat merasai sendiri dampaknya.

Kopi

Segelas kopi dapat menolong badan melakukan aktivitas secara baik selama seharian. Mereka yang konsumsi kopi tiap hari dipercayai mempunyai kenaikan dopamine serta serotonin, zat kimia pada tubuh yang menangkis emosi negatif. 

Salmon

Ikan salmon mempunyai zat omega 3 yang tinggi sekali yang diketahui benar-benar baik menangani mood swing serta stres. Omega 3 dapat tingkatkan ingatan serta tingkatkan fokus , lho. Gabungkan dengan sayuran rebus, harimu ditanggung bebas depresi.

Telur

Ingin diproses jadi orak-arik, rebus, omelet apa saja itu, telur ialah sumber protein baik yang dapat membuat serta menjaga otot, khususnya buat mereka yang teratur olahraga.

Telur memiliki kandungan vitamin D yang berperanan penting dalam soal skema ketahanan badan yang dapat menahan kamu dari batuk, demam serta flu. Tidak cuma menolong melakukan perbaikan mood serta mengenyahkan stres, vitamin D bagus untuk turunkan berat tubuh.

Buah berri

Blackberry, blueberry, strawberry atau raspberry ialah pilihan paling baik untuk sarapan. Buah-buahan tipe berri ini memiliki kandungan anthocyanidin yang dapat kurangi inflamasi di badan serta sekaligus juga turunkan tingkat stres. Buah-buahan ini memiliki kandungan anti-oksidan yang tidak cuma bagus untuk kulit tetapi dapat juga menolong perlambat penuaan.

Gabungkan buah-buah ini dengan yoghurt, susu, sereal atau biji-bijian waktu sarapan untuk mood-booster.

Kenari

Sebetulnya tidak cuma kenari, tetapi tipe kacang-kacangan serta biji-bijian lain populer kaya kalori serta mempunyai sedikit lemak. Tetapi memang, antara semua, kenari (walnut) ialah yang paling baik. Type makanan ringan semacam ini bila dikonsumsi tengah hari dapat melepas zat melatonin yang dapat turunkan risiko penyakit jantung, diabetes serta menahan depresi. Disamping itu, rambut serta kulit yang sehat dapat juga didapatkan dari mengonsumsi walnut.

Alpukat

Buah ini memiliki kandungan zat serotonin yang dapat menolong otak berperan semakin optimal. Disamping itu, alpukat dipercayai dapat menangani kecapekan serta dapat meningkatkan kandungan hormon pada tubuh. Lemak bagus di dalam alpukat dapat juga membuat kulitmu bersinar serta membuat lancar pencernaan.

Pisang

Pisang ialah buah yang sangat dapat meningkatkan energi yang mengandung potassium-nya. Dengan konsumsi pisang, kamu dapat kurangi risiko stroke serta jantung berdegup kencang. Pisang sumber vitamin B yang baik. Mengonsumsi pisang sebuah tiap hari untuk memulai hari benar-benar disarankan untuk menjaga mood.

Pasta

Karbohidrat memang diketahui dapat tingkatkan level energi. Yang mengandung lemak yang tidak begitu besar, past setelah ajadi sumber karbohidrat yang bagus untuk melepas zat serotonin. Dengan bagian normal serta dipertemukan dengan makanan bergizi yang lain, pasta dapat tingkatkan endorphine serta meningkatkan anggapan vitamin B pada badan

Postingan populer dari blog ini

Ternyata Bayam Dapat Membuat Otak Sebelas Tahun Lebih Muda

Much a lot extra significant conversations

Senior citizens battle with innovation, and frequently their children will not assistance